13 April 2009

Mari menguji potensi diri

Apa yang paling penting Anda ketahui? Ya, betul, kelebihan dan kekurangan diri. Dengan memahami kekuatan dan kelemahan Anda, nilai atau "harga" diri Anda pun bisa segera diterapkan, terutama jika menyangkut penawaran gaji saat melamar kerja. Nah, berikut beberapa kiat mengetahui kelebihan dan kekurangan diri Anda.

Jika Anda merasa sulit untuk mengetahui kelebihan, kekurangan, atau mengukur kemampuan diri, ada baiknya meminta bantuan teman terdekat, keluarga, atau orang yang menurut Anda objektif dalam menilai. Bila masih kesulitan, berkonsultasilah pada ahli, seperti psikolog misalnya.

Ada beberapa cara yang menurut Dra. Mira Rumeser maupun Dra. Dienaryati Tjokrosuprihatono, M.Psi, yang bisa dilakukan untuk mengukur kemampuan diri. Di antaranya;

Pertama, jujur pada diri sendiri. Apa kelebihan Anda? Perhatikan hal itu sejak masa sekolah hingga saat ini. Kalau selalu meraih juara terakhir, kemungkinan Anda tidak terlalu pandai. Walau sudah berusaha maksimal, tetap golongan Anda adalah rata-rata. Memang IQ bukan satu-satunya kunci keberhasilan, karena masih ada emotional intelligence atau social skills.

Kedua, buat bagan yang menunjukkan siapa Anda. Bagan ini memperlihatkan segala kekurangan maupun kelebihan yang Anda miliki. Bila lebih banyak keluar sisi negatif, bisa jadi Anda kurang percaya diri. Hal ini tidak baik karena bila ada masalah berat, Anda sulit untuk bisa menerima diri sendiri. Cobalah berpikir positif. Anggap kesalahan sebagai sesuatu yang parsial untuk kemudian diperbaiki dan diatasi.

Ketiga, akui kekurangan diri. Mengakui kekurangan diri merupakan hal yang sulit, tapi Anda harus tetap melakukannya dan mendata kekurangan yang ada (stock opname).

Keempat, periksa ulang kelebihan maupun kekurangan yang ada. Entah itu dengan teman, pasangan, ataupun orangtua. Intinya, Anda bisa mengetahui segala hal tentang diri Anda dari orang yang benar-benar tahu tentang Anda. Dan tentunya bisa Anda percaya.

Kelima, mencari pemecahan atas kekurangan diri. Apa yang harus dibenahi dan diperbaiki. Misalnya Anda orang yang tidak mudah bergaul, berarti harus mencoba mengatasi dengan melatih diri untuk bersosialisasi. Lain halnya dengan IQ. Itu merupakan sesuatu yang terberi, tapi Anda tetap bisa mengatasinya dengan banyak belajar dan membaca. Ada beberapa hal yang sifatnya tidak bisa dilatih. Jika demikian, cobalah untuk menerima apa adanya. Jangan melakukan kesalahan yang sama. Belajarlah dari kesalahan yang telah diperbuat.

Terakhir, pemeriksaan psikologis. Hal ini sebenarnya untuk mengukur kemampuan diri, dalam hal ini IQ. Selain itu EI juga sebetulnya bisa diukur, yakni dengan cara mengenali diri sendiri.

Nah, tak sulit kan? Dengan beberapa "ujian" di atas, Anda pun jelas tahu, berapa nilai Anda.

Membangun Sistem Keamanan Website

Demikian pentingnya sistem keamanan bagi server terutama jika server tersebut dihubungkan ke internet. Kejahatan di internet yang sedemikian meningkat dapat kita usahakan agar kemungkinannya menjadi sangat minim atau bahkan dicegah jika berniat “merusak” website kita.

“Ideal”nya yang dapat dilakukan adalah sbb:

A. Level Sistem Operasi dan Perangkat Keras.

Cakupan level akses ini menjangkau perangkat keras server, network, dan sistem operasi yang digunakan.

Penulis tidak akan menjelaskan secara detail tentang topik ini karena sangat luas. Anda bisa mencarinya sendiri di internet dan buku-buku yang khusus membahas tentang hal ini (Sistem Keamanan)

Untuk tingkat keamanan pada level ini diperlukan akses level administrator sistem (system administrator). Pembahasan mengenai ini sangat berkaitan erat dengan pengetahuan dan pengalaman anda dalam mengelola sistem operasi yang digunakan sehingga sangat membantu dalam hal aksi yang harus dilakukan.

Jika website anda dititipkan di suatu perusahaan jasa hosting, maka tanggung jawab untuk level ini adalah menjadi tanggung jawab dari admin sistem perusahaan jasa hosting tsb. Oleh karena itu, sebagai “developer” mambo anda wajib untuk mengetahui apakah hosting tempat website anda berada tersebut cukup terpercaya dan dapat diandalkan, terutama jika website anda memang anda nilai cukup berharga.

Kalau anda memiliki akses penuh sebagai “pemilik” dari server tersebut, dalam kata lain anda sendirilah yang menjadi “admin”nya maka sebagai tips singkat dan rangkuman dari saya mengenai topik ini adalah:

  • Backup full dan differential secara periodik dan otomatis.
  • Mengaktifkan firewall.
  • Mengaktifkan sistem loging yang baik dan efektif untuk keperluan audit dan monitoring.
  • Mengaktifkan “Intrusion Detection” atau akan lebih baik lagi jika menggunakan IPS.
  • Mengaktifkan Detektor “Malicious Code” seperti tripwire (linux) atau bikin sendiri.
  • Mengaktifkan detektor scan, SATAN, dll seperti Courtney, icmpinfo, klaxon atau bikin skrip sendiri.
  • Melakukan restriksi pada user, direktori dan file dengan akses paling terbatas (semua akses --rwx group sebaiknya dinonaktifkan dan akses untuk other sebaiknya tidak bisa melakukan write).
  • Jika anda menggunakan aplikasi server yang “bug” segera di ganti atau lakukan patching atau upgrade dengan versi yang lebih baru: (misalnya (linux) sendmail diganti dengan Qmail).
  • Tidak memperboleh kan user menggunakan program remote seperti telnet. Jika terpaksa, leih baik diganti menggunakan service yang lebih aman seperti ssh.
  • Menonaktifkan semua service yang tidak diperlukan.
    Mengaktifkan SSL jika memungkinkan.
  • Jika anda menggunakan webalizer untuk keperluan statistik web, tambahkan perintah berikut ini pada file webalizer.conf :
    • HideUser root
    • HideUser admin
    • HideUser administrator
    • HideUser webmaster
    • HideURL /admin*
      HideURL /ADMIN*
    • HideURL /Admin*
    • HideURL /cgi-*
    • Dstnya… dapat anda tambahkan sesuai dengan kebutuhan.

B. Level Akses Direktori

Proteksilah direktori yang anda penting dan bukan untuk konsumsi umum seperti direktori administrator
Silahkan baca juga artkel saya di:

C. Level Aplikasi

  • Selalu melakukan backup secara berkala (full dan differential).
  • Menghapus file-file install dan direktorinya.
  • Aktif di forum/milis tentang mambo dan melakukan patching jika diketahui ada bug.
  • Jika anda menggunakan aplikasi yang Open Source, usahakan agar tidak menggunakan variabel defaulnya. Misalnya jika menggunakan database penamaan dbase, tabel sebisa mungkin diganti.
  • Mengganti user administrator menjadi nama yang tidak menunjukkan account admin.
  • Jika menggunakan aplikasi CMS (Content Management System) yang Open Source:
    • Sebisa mungkin gantilah semua nilai ID pada tabel yang berkaitan dengan jenis user (priviledge) dan group aksesnya terutama untuk super administrator dan administrator.
    • Sebaiknya tidak menginstal yang masih versi beta termasuk komponen-komponen/modul-modulnya, kecuali anda yakin tidak ada bug yang berkaitan dengan keamanan atau anda sudah melakukan modifikasi.
    • Tidak mengaktifkan komponen/modul yang tidak diperlukan. Akan lebih baik lagi jika di uninstall dan didelete.
    • Kalau memungkinkan, mengaktifkan sistem verikasi email jika anda mengaktifkan sistem registrasi otomatis langsung.
    • Jika sistem registrasi tidak anda aktifkan sebaiknya komponen/modul ini di non-aktifkan atau bahkan dihapus.
    • Jika membuat suatu komponen, mambot ataupun modul, jangan lupa untuk menambahkan perintah yang membuat file tersebut tidka dapat diakases langsung (harus dipanggil melalui program intinya).
    • Tidak memberikan akses list user untuk keperluan umum kecuali website anda adalah website yang memberlakukan sistem registrasi cukup ketat.
    • Tambahkan perintah Disallow: /administrator/ di file robots.txt atau
      Disallow: /[nama_direktori]/, dimana [nama_direktori] adalah direktori yang tidak ingin dipublikasikan di mesin pencari. Proteksi sebaik mungki file ini karena sering digunakan “hacker jahat” sebagai salah satu bahan untuk mengetahui strutur direktori website.
    • Setelah selesai melakukan development, jangan lupa untuk melakukan restriksi (chmod) untuk semua file dan direktori dimulai dari root website anda. Untuk Linux/Unix, semua akses --rwx group sebaiknya dinonaktifkan dan akses untuk other sebaiknya tidak bisa melakukan write, kecuali direktori seperti cache yang memang diperlukan oleh server web atau direktori tempat upload file). Untuk server NT, retriksi group dan keamanan file pada property direktori root dan mengatifkan sistem audit.
    • Jika anda memfasilitasi komponen yang memperbolehkan upload file (seperti gallery, editor konten, dll), pastikan bahwa fasilitas tsb tidak dapat digunakan untuk mengupload file skrip seperti (php, cgi, pl, sh, dll). Dan kemudian sangat dianjurkan untuk menambahkan perintah:
      chmod("/somedir/somefile", 400);
      Di baris terakhir setelah proses upload file dilakukan.
    • Mengaktifkan sef dan “alias manager”.
    • Mengubah nama direktori administrator menjadi nama direktori yang tidak mencerminkan direktori admin. Nama direktori administrator dapat saja tetap anda pertahankan untuk membuat suatu “fake” atau “decoy” se-olah2 direktori tersebut adalah direktori admin. Dan untuk lebih meyakinkan, dapat anda proteksi juga direktori fake ini dengan .htaccess (lihat poin B)…. Sssttt… Mudah2an cuma dibaca ama hacker2 baik ya… hehehehe… :D
    • Pindahkan direktori administrator sedemikian hingga direktori tersebut sejajar dengan direktori website secara fisik (physical path). Jika menggunakan server “Apache”, gunakan “alias” didalam “konfigurasi server webnya.
    • Gantilah sistem default (MD5) untuk enkripsi password anda dengan enkripsi lain.

Weleh… weleh… gimana mau implementasinya ya? Banyak gitu listnya…
Sebetulnyaseh saya hanya merasa berkewajiban untuk menginformasikan artikel ini untuk kebaikan bersama, walaupun saya sendiri belum tentu melaksanakan semuanya. Minimal 70% sudah kita lakukan saja sepertinyaseh lumayanlah usaha terbaik kita.

Ternyata… Memang susah kalau mau jadi admin (hacker) ya? Mana tahaaaannnnn……. Lalu bagaimana kalau tetap bisa dirusak dan “perusak”nya gak ketahuan? Simpel aja… Bikin lagi aja, sekalian latihan membangun dan tetap senyum… Tidak perlu melakukan pembalasan, semoga Tuhan Yang Maha Adil saja yang membalas… J

Demikian tulisan ini semoga bermanfaat dan dapat terhindar dari bentuk kejahatan di dunia rimba raya… Kata bang napi juga… waspadalah… waspadalah…

Disadur dari: Pacific Internet (PInter) Indonesia

08 April 2009

Informasi Penting Teknologi Informasi KPU untuk KPUD












Telp Helpdesk untuk KPUD: 0804-1-736458 (PEMILU)

KONEKSI INTRANET MELALUI VPN

Setting DNS pada modem (oleh PT. TELKOM) :

172.16.9.61
172.16.9.51
172.16.9.52

Pada komputer KPUD :

- IP Address diset Automatic
- DNS Server diset Automatic

Aplikasi Helpdesk via VPN : http://helpdesk.kpu.go.id/ atau http://172.16.9.60
Tabulasi Nasional via VPN : http://tnp.kpu.go.id/ atau http://172.16.9.61
Submission server : submission.kpu.go.id
Email Helpdesk : helpdesk@kpu.go.id

Sumber: http://www.kpu.go.id/

DBS ( Duta Business School ), apa itu??

FREQUENTLY ASKED QUESTION
TANYA JAWAB PT DUTA FUTURE INTERNATIONAL

1. Apa DUTA FUTURE INTERNATIONAL itu ?
DUTA FUTURE INTERNATIONAL merupakan suatu bisnis International Marketing yang diluncurkan oleh PT. Duta Future International dengan produk Pulsa Handphone, Agen Pulsa Elektrik dan Fisik, Fasilitas SMS murah LINTAS OPERATOR, dan Kartu Diskon (Discount Card), yang dirancang untuk memberikan keuntungan kepada anggota (member) baik Finansial, Pulsa maupun kebutuhan lainnya yang didukung oleh Merchant/Outlet sebagai Mitra Usaha.

2. Apakah program DUTA FUTURE INTERNATIONAL bisa dipertanggungjawabkan?
DUTA FUTURE INTERNASIONAL adalah program dari PT. Duta Future International yang mempunyai badan hukum, dan dirancang berdasarkan atas azas kebersamaan yang saling menguntungkan antara Perusahaan, Mitra Usaha dan Anggota (Member), sehingga dapat dipertanggungjawabkan dan bisa dijalankan dengan aman karena tidak ada pihak yang dirugikan.

3. Bagaimana bisnis DUTA FUTURE INTERNATIONAL bisa berjalan ?
DUTA FUTURE INTERNATIONAL adalah merupakan bisnis E-commerce dimana semua proses pelayanannya menggunakan media Internet. Semua pendaftaran harus diregistrasikan ke www.duta4future.com
, demikain juga untuk melihat jaringan, komisi, transaksi maupun pemasangan iklan juga melalui website. Semua data dan perhitungan diproses dengan menggunakan system data base yang canggih dan professional.

4. Apakah saya harus membeli pulsa setiap bulan ?
Tidak!!! Karena secara otomatis DUTA FUTURE INTERNATIONAL akan mengirim pulsa di HP serta mengisi Rekening Bank Anda , apabila Anda menjalankan system Duplikasi DUTA FUTURE INTERNATIONAL secara benar.

5. Siapa saja yang bisa bergabung menjadi Anggota (Member) DUTA FUTURE INTERNATIONAL?
Bisnis DUTA FUTURE INTERNATIONAL adalah suatu bisnis yang tidak dibatasi oleh wilayah, jadi siapa saja di belahan bumi manapun bisa mengikuti program DUTA FUTURE INTERNATIONAL.

6. Bagaimana jika seseorang tidak mempunyai Handphone Prabayar ingin mengikuti program?
Bisa!!! No Handphone dikosongkan atau dialihkan ke No. Handphone orang lain, jika No. Handphone kosong maka pulsa yang terkumpul akan tersimpan sebagai Deposit Pulsa di Cyber Office Anda. Setelah No. Handphone dimasukkan, maka pulsa akan bisa dikirim, atau anda bisa ambil angka 14 digit.

7. Bagaimana saya bisa mendapatkan Kartu Aktivasi ?
Anda bisa mendapatkan Kartu Aktivasi DUTA FUTURE INTERNATIONAL pada Stockiest terdekat di kota Anda, atau bisa melalui Pembelian Kartu Aktivasi melalui Kantor Administrasi kami.

8. Apa itu STOCKIEST / Card Center ?
Stockiest adalah pusat Pendistribusian dan Penjualan Kartu Aktivasi DUTA FUTURE INTERNATIONAL yang ditunjuk oleh perusahaan, selain itu juga berfungsi sebagai Pusat Informasi dan Pembinaan tentang bisnis DUTA FUTURE INTERNATIONAL.

9. Saya sudah bergabung dan menjadi Anggota (Member) DUTA FUTURE INTERNATIONAL kapan saya mendapatkan Subsidi ?
Bisnis DUTA FUTURE INTERNATIONAL bukan Money Game atau Sistem Investasi yang akan memberikan hasil bagi Anggota (Member)-nya yang tidak melakukan apa-apa. Kalau Anda ingin mendapatkan hasil di bisnis DUTA FUTURE INTERNATIONAL, maka diwajibkan bagi anda untuk mengenalkan dan mereferensikan untuk bergabung menjadi anggota kepada saudara, tetangga ataupun teman Anda minimal 2 orang saja dan mereka juga menjalankan proses duplikasi yang sama sepert Anda

10. Apakah Pulsa Handphone DUTA FUTURE INTERNATIONAL bisa dijual belikan
Bisa!!! No Handphone yang tercantum di dalam data pribadi anda bisa anda rubah dengan No. Handphone orang lain. Atau sekaligus anda bisa menjadi Agen Pulsa Elektrik / Mobile Counter Elektrik dari DUTA FUTURE INTERNATIONAL

11. Apa itu Outlet / Merchant DUTA FUTURE INTERNATIONAL?
Merchant / Outlet adalah Mitra Usaha yang menjalin kerjasama dengan DUTA FUTURE INTERNATIONAL yang siap melayani seluruh Anggota (Member) DUTA FUTURE INTERNATIONAL dengan memberikan pelayanan khusus dan pemberian Potongan Harga (Diskon) yang besarnya telah ditentukan oleh masing-masing Merchant atau Outlet.

12. Bagaimana saya bisa mendapatkan Potongan Harga (Diskon) di Merchant atau Outlet DUTA FUTURE INTERNATIONAL?
Anda hanya menunjukkan Kartu Anggota (Member Card) edisi EC ( SERIAL 888 ) Anda kepada kasir apabila anda akan melakukan transaksi pembayaran. Untuk lebih jelasnya anda bisa klik di menu Merchant/Outlet.

13.Apa ada tanda khusus pada Merchant atau Outlet DUTA FUTURE INTERNATIONAL?
Ada. Setiap Merchant atau Outlet akan terpampang Sticker Logo EC baik di luar maupun di dalam Merchant atau Outlet. Apabila Anda menjumpai Sticker Logo EC pada suatu Merchant atau Outlet maka jangan ragu-ragu manfaatkanlah Kartu Anggota (Member Card) Anda sebagai Kartu Potongan Harga (Discount Card) untuk mendapatkan Potongan Harga.

14. Begitu banyak fasilitas yang diberikan DUTA FUTURE INTERNATIONAL, apakah nantinya ada pihak yang dirugikan?
Yang jelas dengan konsep ini Anggota (Member) akan diuntungkan, Merchant atau Outlet juga diuntungkan, Perusahaan juga diuntungkan. Memang ada pihak yang dirugikan yaitu mereka yang tidak menjadi Anggota (Member) DBS, karena tidak bisa memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang dimiliki DBS.

15. Bagaimana saya bisa berkomunikasi dengan Manajemen DUTA FUTURE INTERNATIONAL?
Anda bisa menghubungi Manajemen DUTA FUTURE INTERNATIONAL di Surapati Core Jl PHH Mustofa no.39 Bandung telf: 022-87241426, fax:
022-87241427. email: duta_future_int@yahoo.com


SERBA - SERBI DBS CELL

1. Kemanakah komisi pulsa dari komisi pasangan saya dikirim?
Secara otomatis komisi pulsa Anda akan dikirim ke deposit pulsa Keagenan DBS Anda.

2. Berapakah no pin keagenan saya?
No pin keagenan DBS Anda adalah 8888, Anda dapat merubah no pin keagenan DBS Anda dengan cara sms ke sms centre, trx ganti pin. Apabila Anda lupa dengan no keagenan DBS, Anda dapat menanyakan ke Call Centre DBS.

3. Apakah saya harus mendaftar lagi setelah mendaftar di Internet?
Tidak, Keagenan DBS Anda akan terdaftar secara otomatis setelah Anda mendaftar / registrasi via website.

4. Apakah saya harus mendaftar ke Keagenan DBS sejumlah Hak Usaha saya?
Tidak, Anda cukup mendaftarkan 1 no hp Anda di HU pertama Anda. Komisi pulsa Anda di HU Anda yang lain akan ditransfer ke HU pertama Anda.

5. Apa keuntungan menjadi Member Keagenan Pulsa DBS?
Banyak keuntungan yang anda dapatkan setelah menjadi member DBS diantaranya:
• Anda bisa membeli pulsa dengan harga rata - rata paling murah dipasaran, hemat dipakai sendiri.
• Anda juga bisa menjual lagi dengan harga jual bebas yang bisa Anda tentukan sendiri.(Anda akan mendapat keuntungan langsung dari penjualan pulsa dengan menaikkan harga dasar DBS / selisih harga kami dengan harga pasar )
• Bisa me-Referensikan Keagenan DBS ke rekan-rekan & saudara Anda. Selain Anda akan mendapatkan komisi CRP, Anda juga akan mendapatkan ROYALTY PULSA senilai Rp.10,- sampai 10 kedalaman dari setiap transaksi Downline Anda, kapanpun, dimanapun, nominal berapapun & sampai kapanpun (passive income).

6. Bagaimana cara mengirim pulsa??
Anda dapat mengirim Pulsa seteah Anda melakukan deposit pulsa. Anda tinggal ketik,
Format: I.KodeVoucher.NoHp.PIN
Contoh: I.A25.08522227463.8888
Kirim ke No SMS Centre, sesuai dengan no Hp Keagenan Anda. Deposit pulsa Anda akan berkurang sesuai dengan harga dasar DBS. Ingat gunakan titik bukan spasi.

7. Adakah kemungkinan Trx pulsa gagal namun deposit kita berkurang? Trus gimana solusinya??
Dealer pulsa manapun tidak akan pernah lepas dari masalah ini. Hal ini disebabkan server operator pusat sedang mengalami gangguan. Deposit pulsa Anda akan segera dikembalikan setelah Anda mengirimkan sms ke no sms komplain dengan,
Format: C.Laporan Trx Sukses.Isi Komplain
Contoh: C.(071002-194429.1) E25 ke 022916548946 BERHASIL.Mohon dicek karena pulsa belum masuk Makasih
Jangan mengirim sms Anda berkali-kali ke sms Centre, karena transaksi yang sama tidak bisa dilakukan dalam waktu 12 jam. Dan jangan menelfon no sms centre, karena hal ini malah akan mengganggu kinerja server. Untuk komplain, Anda tinggal telfon ke Call Centre DBS.

8. Seberapakah kecepatan Transaksi dari server Keagenan DBS?
Kecepatan Trx sangat tergantung dari traffic BTS operator setempat. Pada saat jam-jam sibuk / peak time (jam 5 sore – jam 9 malam) trx akan mengalami sedikit keterlambatan. Hal ini wajar. Normalnya Trx hanya memerlukan 5 detik sampai paling lama 5 menit.

9. Ketika suatu saat nanti jaringan DBS mencapai angka yang MASSIVE / besar, apakah hal ini akan mempengaruhi kinerja server? Sehingga menjadi lambat atau sering gagal?
Tidak, karena dengan software yang ada saat ini, memungkinkan penambahan kapasitas server sampai tak terbatas. Sehingga tidak mungkin Overload pada server DBS.

10. Bagaimana cara menambah deposit pulsa DBS??
Deposit Transfer: Rekening DBS a/n Dani Purnama
BCA : 7770800000
Mandiri : 1300004732684
BNI : 0118406475
BRI : 088601001150505 (Khusus BRI deposit akan masuk dalam 1 hari kerja)
Pastikan Anda selalu menyertakan 3 digit terakhir no dma Anda pada nominal transfer Anda. Misal: Pak Randu (dma23944) ingin deposit Rp.300.000,-. Maka Beliau harus transfer Rp.300.944,- ke salah satu rek bank DBS tersebut diatas. Setelah transfer, langsung konfirmasi via telfon ke Call Centre Atau sms ke No SMS Komplain:
Format:
dep.noHpMember.ID_Member.Bank.Nominal transfer.Nama
Contoh:dep.08170449408.DBS23944.BCA.Rp300944.Randu Sekti W
(kirim ke no sms komplain)

11. Berapa lama deposit pulsa masuk setelah saya transfer & kemudian konfirmasi?
Deposit Anda akan masuk hanya dalam waktu paling lama 30 menit. Kecuali sedang terjadi error pada jaringan internet-banking. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena begitu jaringan bank sudah online lagi, deposit Anda akan segera dikirimkan.

12. Apakah saya bisa mengirimkan Deposit Pulsa sesama agen DBS?
Anda bisa mengirim deposit pulsa di account keagenan Anda ke sesama Agen DBS dengan cara mengirimkan, sms dengan:
format: T.NominalTransfer.NoHpAgenTujuan.PIN
Contoh: T.300000.08170449408.8888

13. Kalau saya tidak mempunyai Rekening Bank, bagaimana cara saya menambah deposit?
Dengan adanya transfer deposit Antar Agen, Member akan dipermudah untuk mendapatkan deposit. Yaitu dengan membeli deposit pulsa secara tunai kepada Leader-leader terdekat Anda yang memiliki deposit pulsa DBS.

14. Bagaimana cara mengubah no Hp Keagenan DBS saya?
Klik menu "ganti hp keagenan" di login ID DBS Anda.

15. Apakah dengan adanya pembatasan regional akan membatasi ketersediaan stok pulsa DBS?
Tidak, karena DBS menggunakan PC Online Autorefill, berbeda dengan M-Kios yang dibatasi regional (provinsi). Serta jaringan Host to Host dengan Server Pulsa di Seluruh Indonesia.

16. Kira-kira berapa keuntungan saya kalau berjualan pulsa??
Biasanya sebuah counter / outlet pulsa bertransaksi 10 -100 transaksi per hari, keuntungan Anda tinggal Anda kalikan dengan selisih harga yang Anda set, biasanya Rp.1000,- sampai Rp.3000,- per transaksi. Ambil rata-rata 50 trx kali Rp.2000,- = Rp.100.000,- per hari.
Atau 3juta / bulan.... LUMAYAN dari pada nganggur..

17. Berapa keuntungan saya kalau mengembangkan jaringan?
Misal: Anda akan mendapatkan Royalti dari omzet di Group Anda hingga 12 Milyar per bulan.
(PASSIVE INCOME!!!!).

18. Apa keuntungan Saya menjadi Agen DBS selain dari keagenan pulsa?
Anda akan mendapatkan:
• Kartu Member yang berlaku discount di lebih dari 5000 merchant ternama di seluruh Indonesia, jaringan merchant berlogo EC.
• Mendapatkan kemudahan untuk membeli motor secara kredit dengan potongan uang muka Cek www.duta4future.com
.
• Mendapatkan Training & Pengembangan diri.

19. Wah berarti member DBS untung dong? Kira-kira perusahaan rugi nggak??
Perusahaan tidak akan pernah merugi, karena perusahaan hanya membayarkan komisi sesuai dengan omset yang terjadi.

20. Klo gitu siapa yang rugi??
Yang rugi adalah orang yang tidak mengambil peluang ini.


GO SUCCESS!!!


02 April 2009

Mengenal 9 Watak Manusia



Selama ini, dalam menjalin hubungan Cinta atau Persahabatan kita sering mengalami pasang surut hubungan, yang pada umumnya terjadi karena adanya ketidakpahaman diantara kedua belah pihak akan sifat atau watak pasangannya.

Salah satu metode untuk mengenal watak manusia adalah yang disebut dengan Eneagram, yang berasal dari bahasa Yunani ENNEA yang artinya sembilan. Eneagram menggambarkan tipe energi alam yang melambangkan cara orang dalam menentukan pilihan, bertingkah laku, dan sifat-sifat asli atau watak manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Ke-9 sifat itu adalah :

1. Perfeksionis.

Orang dengan watak ini cenderung realistis, memiliki suara hati yang peka dan memiliki prinsip yang amat kuat. Umumnya memiliki idealisme yang tinggi.

2. Helper

Tipe ini memiliki kecenderungan orang yang peduli dengan lingkungannya, suka menolong, peka terhadap kebutuhan orang lain, dan amat bersahabat.

3. Achiever

Ciri-ciri tipe achiever adalah penuh semangat, selalu hidup optimis, punya kepercayaan diri yang kuat, dan memiliki visi atau arah yang akan dicapai. Umumnya orang-orang ini adalah motivator bagi orang lain di lingkungannya.

4. Romantis

Penuh pengertian, peka terhadap perasaan dan pergaulan penuh kehangatan adalah ciri-ciri orang romantis.

5. Observer.

memiliki keingintahuan yang tinggi akan ilmu pengetahuan.

6. Questioner

penuh tanggung jawab, setia pada keluarga atau kelompok - biasa kita sebut loyalis, orangnya dapat dipercaya.

7. Adventurer

Penuh semangat, lincah, dan optimis. Punya ambisi untuk menghasilkan sesuatu di dunia.

8. Asserter

Suka terus terang, langsung apa adanya, percaya diri yang tinggi.

9. Peacemaker

Baik hati, mudah menerima, suka mendukung dan suka menyatu dengan lingkungan sekitarnya.

Ke-9 sifat ini tidak ada yang negatif, namun apabila seseorang terlalu dominan pada 1 sifat saja, maka yang terjadi adalah benturan sifat dengan sifat lainnya. Hal inilah yang harus kita mengerti ketika berhubungan dengan orang lain, baik itu pasangan kita ataupun sahabat kita.