13 November 2008

Situs belajar CSS

Belajar CSS secara otodidak bisa dilakukan dengan mencari resource di internet, yang berhasil ngumpulin ebooknya bisa ngebaca kapan aja, buat yang ingin mencari referensi yang lebih lengkap, ini ada situs2 di internet yang menyediakan tutorial CSS, cocok buat yang mau mulai belajar karena pembahasannya cukup mendasar alias Basic.

1. Learn HTML and CSS: An Absolute Beginner’s Guide
Ini Situsnya Sitepoint, mereka publisher buku IT yang banyak ngeluarin buku2 web development yang bagus dan penting buat web developer.

2. CSS Basics.com
Sesuai dengan namanya, tutorial disini boleh dibilang untuk tingkat dasar banget.

3. CSS - Beginners
Kumpulan referensi disini lumayan komplit, misanya untuk hex warna, syntax dll, bakal banyak dapat masukan dari sini, terbagi atas tiga seksi utama, Beginner, Advance dan Reference.

4. Back to Basics: A Beginners guide to starting a CSS Document
Asli, yang satu ini bener2 untuk pemula. Jangan malu-malu, mending mulai pelan aja ya buat yang mau coba terjun ke web development.

5. W3Schools
yang ini gak usah diragukan deh, kumpulan tutorial webnya bagus dan cocok buat newbie.

6. Creating a CSS layout from scratch
Salah satu yang njelimet sewaktu membuat desain web adalah layout, terutama bila sudah masuk ke penyesuaian dengan browser IE6 dll, disini khusus untuk tutorial CSS buat layoutnya.

Buat yang mau berbahasa indonesia, mungkin belum terlalu banyak, tapi ayola bakal merilis beberapa artikel tentang css dalam waktu dekat.

From: Vitanouva.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar anda...