07 Maret 2011

iPad Belum Tertandingi

San Francisco - Chief Executive Officer (CEO) Apple, Steve Jobs meyakini hingga saat ini belum ada satu pun tablet yang mampu menyaingi iPad. "Mereka (kompetitor iPad) balik membuat papan gambar," kata Jobs saat meluncurkan iPad 2 di San Francisco, California, pekan lalu.


Kalimat itu memang terkesan mencerminkan keangkuhan Jobs. Tapi mungkin ada benarnya juga karena sampai sekarang iPad menguasai lebih dari 90 persen pasar tablet dunia. Pada kesempatan itu, Jobs mengatakan Apple telah menjual lebih dari 15 juta unit iPad sepanjang tahun lalu.

Pernyataan Jobs itu diamini analis dari Forrester, Sarah Rotman Epps. Menurut dia, berbagai tablet yang telah dan akan diluncurkan oleh berbagai vendor, seperti Motorola, Samsung, Hewlett-Packard, dan Research In Motion (RIM) tidak lebih dari produk uji coba yang cacat. "Belum ada satupun yang melejit mengalahkan iPad," katanya.

Rotman menambahkan salah satu strategi yang harus dilakukan Apple ke depan adalah meningkatkan layanan aplikasi untuk iPad. Selain itu, harga iPad 2 yang lebih murah ketimbang iPad generasi pertama juga bisa menjadi daya tarik bagi konsumen dan memperlemah berbagai tablet keluaran vendor lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar anda...